Tentukan Keywords Dengan Google Trends

Google Trends memang belum nge-trend seperti nama yang disandangnya. Layanan ini masih kalah popular dengan fasilitas lainnya yaitu Google Analytics. Menurut saya sebenarnya untuk melakukan Analisis Keyword lebih tepat menggunakan Google Trends daripada menggunakan Google Analytics, karena hasilnya merupakan trend keyword ala search engine google.
Google Trends adalah fasilitas yang memberikan hasil statistik terhadap tema yang paling banyak di cari orang melalui search engine google dan tentu saja update setiap hari. Layanan Google Trends ini bisa dimanfaatkan oleh para blogger untuk menjaring trafik pengunjung. Logika sederhananya adalah kalau judul atau tema posting banyak dicari orang tentu kemungkinan ”orang nyasar” ke blog kita akan lebih banyak.
Layanan ini sangat bermanfaat untuk para blogger yang sedang mengelola blog berbahasa Inggris baik untuk hobby maupun bisnis online. Hal  ini disebabkan layanan google trends adalah khusus publik USA, dan sudah barang tentu artikel berbahasa Inggris menjadi persyaratan.
Tampilan dari Google Trends adalah keyword yang selalu berubah sesuai apa yang sedang banyak di cari orang pada waktu tertentu. Keyword yang muncul di urutan 1, 2, 3, 4, 5 dst merupakan keyword yang dapat anda manfaatkan untuk artikel di postingan di blog Anda.
Setelah keyword muncul, lakukan searching atas keyword tersebut di search engine, cari beberapa artikel. Setelah mendapatkan beberapa artikel, pilihan ada di tangan Anda, mau di-edit, ditulis ulang, di copas dll. Semuanya tergantung pada “habit” anda sebagai seorang blogger. Setelah melakukan posting, Anda optimalkan dengan cara submit ke social bookmark. Maka pertarungan perebutan trafik dengan keyword yang sedang “Trend” akan terjadi disini, dan bersiap-siaplah untuk panen pengunjung jika optimalisasi blog yang anda terapkan cukup efektif.

eriricaldo.com



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012