Kenali Tombol Like, Tweet, dan Follow Demi Privasi Kamu

Kenali Tombol Like, Tweet, dan Follow Demi Privasi Kamu untuk menjaga privacy dalam berselancar di Internet.

Seperti diberitakan oleh Wall Street Journal , jika kita mengklik tombol “like” atau “tweet” kemudian tanpa logout membuka halaman lain yang juga memasang tombol itu, maka tombol tersebut secara otomatis mengirimkan pesan kepada Facebook atau Twitter bahwa kita pernah mengunjungi halaman tersebut, walaupun  kita tidak mengklik tombol-tombol itu. Tombol “follow” milik Google dikabarkan juga memiliki fungsi yang sama.

Tweet

Singkatnya, Facebook, Twitter, atau Google akan tahu situs mana saja yang kita kunjungi setelah situs yang kita “like”, “tweet”, atau “follow” selama kita tidak keluar dari akun Facebook, Twitter, atau Google kita.

Follow

Apa gunanya data-data penjelajahan situs itu bagi mereka? Hingga kini belum ada laporan yang pasti. Mereka bisa saja menggunakannya sebagai data hal-hal yang membuat kita tertarik untuk kemudian mempromosikan berbagai hal yang berhubungan dengan ketertarikan kita tersebut untu strategi pemasaran..
Share

Sementara Laporan Wall Street Journal tersebut tidak menyinggung sama sekali tentang tombol ini. Meski demikian, saya pikir kita juga perlu mewaspadainya.

Untuk menjaga privasi anda jangan lupa logout setelah klik tombol-tombol tersebut.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012