Google Terlanjur Cinta Terhadap Fresh Content - Sejarah Nagari Jaho di Depak dari First Page SERP

Sejarah Nagari Jaho - Sudah banyak master (dan yang ngaku2 master) SEO yang mengatakan bahwa google menyukai konten yang terbaru. Konten baru ini sangat mungkin akan menempati halaman pertama di SERP bahkan tak segan-segan menjadi top 1 di SERP.

Para Master (dan yang ngaku2 master) SEO juga sepakat bahwa google membenci kopi paste. Hal ini dapat dilihat dari susahnya blog hasil kopi paste meraih tempat di google pagerank. Benar atau tidak itu terserah google juga, saya bukanlah ahli seo dan juga bukan termasuk yang  ngaku-ngaku ahli seo.

Setahu saya postingan berjudul "Sejarah Nagari Jaho" pertama kali muncul di Internet dari Grup Facebook Ikatan Keluarga Nagari Jaho. Sejarah Nagari Jaho tersebut ditulis oleh Zulfitri Catra , Timredaksi Tabloid Janang. Tabloid janang merupakan tabloid yang diterbitkan khusus untuk warga Nagari Jaho, baik itu di kampung maupun dirantau.

Dikarenakan masih hanya diposting di grup facebook maka saya tertarik untuk meposting ulang tulisan tersebut diblog. 
Pada saat itu hanya dua referensi itulah ada di internet. Yang asli di grup facebook dan repost pertama di blog kotacool.blogspot.com  . Repost tersebut kira-kira udah setahun yang lalu. Sekarang sudah banyak repost-repost yang lain baik itu dari forum-forum maupun forum jadi-jadian.

Setelah maraknya repost dari forum dan blog (blog : baca forum jadi-jadian). Maka sumber asli dan repost pertama menjadi terhimpit. Beruntung yang di grup facebook masih berada di halaman pertama SERP. Naas bagi kotacool.blogspot.com. Sekarang kata kunci "Sejarah Nagari Jaho" tidak lagi menuju ke kcb, sebagai perepost pertama. Sampai di halaman 3 SERP pun tak ada. Apakah sudah lama lenyap dari peredaran?


Memang kotacool.blogspot.com tidak memiliki reputas dimata google. Hal ini tentu saja dengan mudah dapat dilihat dari pagerank yang masih nol. Tentu saja setiap posting yang direpost akan mudah terhimpit apa lagi yang repost pageranknya tinggi. Terkaparlah kcbcom :D

Tak selamanya google benci hasil kopi paste, kata master (dan yang ngaku2 master) SEO asalkan kita mencantumkan link aktif kesumber maka tidak akan dipermasalahkan google. Sekalipun itu hasil kopi paste udah tujuh turunan tetap aja google menempatkan yang terakhir post di posisi 1 SERP.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012