5 Keuntungan Memiliki Google Pagerank Lebih Tinggi

Mempunyai blog atau situs dengan google pagerank yang tinggi tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi para webmaster dan blogger. Hal ini mencerminkan keberartian atau seberapa pentingnya situs atau blog dimata google search engine. Untuk mendapatkan pagerank yang tinggi tentu saja kamu harus membuat situs atau blog yang berkualitas, unik, dan mendapatkan backlink berkualitas sebanyak mungkin. Blog yang berkualitas ini tentu saja harus berisi tulisan yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi pembaca.

Banyak cara untuk mendapatkan backlink berkualitas dan gratis. Diantaranya aktif di forum-forum dan memberikan link rekomendasi ke blog kamu. Daftarkan blog kamu ke technorati dan sosial bookmark lainnya.

Blog yang terlalu berat akibat javascript akan berdampak buruk pada blog kamu, karena google lebih menyukai kode html.  Bahkan konon blog atau situs yang terlalu berat bisa kena banned di google search engine! Membuat link disebuah halaman ke halaman lain dalam blog juga penting karena itu akan memudahkan pembaca untuk pindah ke posting berikutnya. Tidak hanya pembaca yang akan terbantu dengan link ini namun bot search engine juga akan mudah dalam menelusuri postingan lain di blog kamu.

Google menyukai top level domain seperti .com tanpa embel-embel seperti blogspot, wordpress dan yang gratisan lainnya.  Namun jika kamu belum punya cukup biaya untuk membeli top level domain tidak perlu berkecil hati. Ini bukan berarti sub domain gratisan tidak bisa mendapatkan pagerank tinggi. Banyak kok blogger yang masih pakai subdomain blogspot.com mempunyai pagerank 4 !

Nah, setelah membahas cara mendapatkan pagerank yang lebih baik diatas ada baiknya kamu juga tau apa saja keuntungan yang akan kamu (blog kamu) dapatkan jika mempunyai pagerank yang tinggi. Ini dia keuntungannya:

  1. Lebih mudah mendaftar blog ke google adsense , dan pada saat memanfaatkan google adsense pada feed , maka pada feed yang telah anda monetize tersebut akan muncul iklan dari google , jika anda ingin melihat feed saya bisa google adsense feed . sewaktu PR masih rendah dan alexa rank masih jutaan kadang iklannya hanya sedikit yang muncul . Atau saat mendaftar di jualan link bisa diterima dan dapat menjual link. Demikian juga jika anda mendaftar di adsense ppc lokal , maka penghasilan anda bisa lebih tinggi jika mengambil zona individu .
  2. Dengan naiknya pagerank maka bobot halaman website anda akan dianggap semakin tinggi oleh google ( halaman blog page ranknya tinggi lebih diprioritaskan di urutan daftar pencarian google , jika pr 2 lebih berpeluang masuka 10 besar pencarian google dibanding dengan yang pr 1 , dengan syarat trafficknya /pengunjung sama )
  3. Dengan naiknya pagerank maka halaman blog anda bisa cepat terindex oleh google . jadi semakin besar peluang anda untuk mendapatkan posisi teratas di pencarian search engine . jika telah berada di halaman pertama hasil pencarian google anda berpeluang mendapatkan pengunjung ke blog.
  4. Halaman postingan bisa lebih cepat terindeks google, berdasarkan pengalaman saya hanya butuh kurang dari lima menit untuk blog ber-pagerank 2 untuk terindeks di google search engine. Bahkan tak tanggung-tanggung jika posting kamu tersebut unik (jika keyword berkaitan di coba cari di google) blog kamu akan langsung muncul di halaman depan!
  5. Ada beberapa bisnis online yang mensyaratkan PR tertentu untuk bisa menjadi member, Walaupun blog ini belum pernah diikutkan pada bisnis online yang mensyaratkan pagerank namun blog ini baru saja mendapatkan key aktivasi smadav pro for blogger gratis karena pagerank-nya dianggaap lulus.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012