Cara Menjadwal Update Status Facebook dan Twitter Secara Otomatis

Update status yang terlalu sering dalam waktu yang sempit mungkin akan membuat teman-teman atau follower kamu bosan. Tapi bagaimana agar kamu bisa tetap terlihat manusia super update tapi kamu memliki waktu yang terbatas.

Caranya mudah saja, kamu bisa memanfaatkan blogspot dan twitterfeed. Mirip seperti posting yang otomatis masuk ke akun twitter dan akun facebook kamu. Namun, pada bagia posting di blogspot inilah dimana tempat kamu mengupdate status untuk dua akun sekaligus, akun twitter dan akun facebook.

Jika pada hari libur atau pada waktu senggang, kamu dapat mengupdate status sebanyak mungkin via blogspot dengan mengatur jadwal penerbitannya. Misalnya status pertama akan diterbitkan hari ini jam 3 sore, dan status berikutnya di terbitkan hari ini tapi untuk nanti malam. Opsi posting terjadwal  seperti ini ah yag dapat dimanfaatkan. Anda bisa saja menjadwal status update facebook dan  twitter sekaligus untuk satu bulan kedepan, sehingga kamu tidak perlu membuka facebook dan  twitter sering-sering.


Caranya adalah sebagai berikut:

  1. buatlah sebuah blog di blogspot
  2. daftar di twitterfeed.com,  isi semua yang disyaratkan termasuk rss/feed blog kamu di blogspot.
  3. pada akun twitterfeed.com akan ada permintaan izin untuk akun facebook da twitter kamu.
  4. jangan lupa sesuaikan dirasi update pada twitterfeed dengan jadwal yang akan kamu buat di blogspot.
  5. selesai

Nah, sekarang kamu tinggal update status twitter dan facebook hanya dari blog saja. Jangan lupa setiap status diatur kapan terbitnya di post option. Jika tidak diatur jadwalnya maka posting akan terbit saat itu juga dan langsung mengupdate status facebook dan twitter kamu.

Sekarang kamu dapat menyiapkan status kamu untuk sebulan kedepan atau bahkan kalo sanggup untuk beberapa bula kedepan hehe :D



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012