Dapatkan Domain co.tv. Gratis Sebagai Pengganti Domain Blogspot

Hai sobat,
Satu lagi domain singkat gratis selain co.cc adalah co.tv. Hampir sama dengan co.cc , co.tv juga menawarkan domain gratis maksimal selama setahun namun sobat juga bisa mendapatkan domain berbayar, tentu dengan masa pakai yang lebih lama dan bisa di perpanjang. Fasilitas yang ditawarkan antar lain adalah url fordwading dan Zone Record.
Url Forwading sifatnya hanya mengarahkan domain ke domain lain. Sementara itu Zone Record mengganti domain lama dengan domain co.cc. Bagi sobat yang masih awan seperti saya, mungkin saja hingga saat ini masih mencari-cari cara menyeting agar domain blogspot sobat bisa berganti dengan co.tv.
Nah, pada kesempatan ini akan saya jelaskan langkah-langkah untuk menyetingnya baik itu settingan di kontrol panel co.tv maupun di pengaturan publikasi blogger.

Pertama di kontrol panel co.tv
  1. Register domain gratis ke http://www.co.tv
  2.  Setelah berhasil register, segera masuk ke halaman Control Panel (tombol sebelah kanan).
  3. Seting Registrant Contact, Administrative Contact dan Technical Contact dengan username yang sobat isi pada saat mendaftar. Kemudian klik CONTINUE.
  4. Sobat akan diarahkan pada SETUP domain. Klik tombol SETUP tersebut.
  5. Isi form Name Server 1 dengan ns1.co.tv dan Name Server 2 dengan ns2.co.tv (biasanya sudah terisi) dan klik tombol SETUP.6). Selanjutnya klik pada link ZONE RECORDS. Isi masing-masing kolom:
    *) Isi kolom HOST dengan www
    *) Isi kolom AUX dengan 1D
    *) Pilih kolom TYPE ke CNAME
    *) Isi kolom VALUE dengan ghs.google.com

  6. Kemudian klik tombol SETUP.
  7. SETTING DNS pada CO.TV selesai!



Selanjutnya kita akan seting domain dari co.tv untuk blogspot.

  1.  Login ke http://www.blogger.com 
  2. Jika anda punya lebih dari satu blog dengan account yang sama, maka pilih salah satunya saja.
  3. Klik Halaman PENGATURAN atau SETTING. Dan anda akan masuk ke halaman PENGATURAN atau SETTING.
  4. Pilih atau klik PUBLIKASI dan selanjutnya pilih DOMAIN UBAHSUAIAN.
  5. Kemudian pilih BERALIH KE PENGATURAN LANJUT.
  6. Anda akan masuk ke halaman form pengisian nama domain. Isilah nama domain sesuai yang barusan anda daftar di CO.TV.
  7. simpan, kemudian sobat akan di arahkan ke halaman sebelumnya centang opsi untuk mengarahkan domain tanpa www ke domain yang pakai www.
  8. simpan
  9. selesai.
Dengan demikian selesailah settingan domain co.tv sobat. Sekarang blog sobat udah punya domain sendiri dan lebih pendek ! Sekarang sobat tidak perlu menunggu sampai maksimal 48 jam untuk bisa kembali mengakses blog sobat dengan domain baru. Langsung saja buka blog sobat sesaat setelah setting taraaaaaaa!!! tuh langsung terbuka?? kalo belum terbuka sobat harus bersabar  menunggu beberapa jam ( ga sampai 48 jam , hehe )



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012