Instal Windows 7 Menggunakan Flashdisk (USB)

       Pada artikel sebelumnya telah di jelaskan bagaimana cara membuat flashdisk bootable. Sehingga flashdisk siap difungsikan untuk instal windows 7. Nah sekarang akan dibahas langkah demi langkah instal windows 7 dengan menggunakan flashdisk tersebut
  1. Sediakan komputer yang memenuhi syarat untuk bisa di install windows 7
  2. Flashdisk instalasi Windows 7
  3. Atur agar komputer booting dari flashdisk, pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan. Cari dibagian boot, kemudian ubah (cara nya liat perintah dibagian bawah jendela boot itu, bisa dengan tombol up/down atau f5/f6). jadikan usb sebagai first boot. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.
  4. tekan sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari  usb
  5. Muncul tampilan seperti dibawah
  6. Selanjutnya muncul tampilan seperti di bawah, langsung saja klik next
  7. klik Install Now
  8. baca atau tidak yang penting dicentang (sebainya dibaca buat nambah info hehe), terus next
  9. Karena kita sedang melakukan clean install maka pilih yang Custom (advanced)
  10. Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven (7), contoh di bawah hardisk belum dibagi-bagi kedalam beberapa partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi. tapi dari pada bingung untuk yang pertama kali instalasi windows mending langsung pilih next saja, pembagian partisi bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.
  11. Proses instalasi dimulai
  12. Setelah proses di atas selesai komputer akan otomatis restart sendiri. kemudian muncul seperti dibawah
  13. Ketikkan nama user dan nama komputer, terserah.
  14. Kemudian buat password , kemudian password hint diisi dengan clue kalo misalnya suatu saat lupa passwordnya.Tidak diisi tidak masalah.
  15. Masukkan Windows Product key, biasanya ada di paket dvd intalasi nya. Jika tidak  punya poduct key nya silhkan beli dulu :p atau dikosongin saja, jika kosong anda diberi kesempatan mencoba windows 7 selama 30 hari
  16. Selanjutnya memilih setingan apakah windows akan otomatis meng-update sendiri atau tidak, terserah.
  17. Kemudian setingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal.
  18. Selesai install drive-driver yang dibutuhkan  agar windows berjalan secara maksimal, seperti driver vga, audio, chipset, network, bluetooth dan lain-lain.



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012