Tips Menyimpan/ Save As File Flash dari Website!


Saat kita browsing atau jalan-jalan di internet, sering kita melihat file gambar animasi yang lucu-lucu dan menarik. Tapi pas kita klik kanan pada file tersebut dengan tujuan untuk menyimpannya, tak ada pilihan Save As, karena ternyata file tersebut dibuat dalam format Shockwave Flash dengan menggunakan Program Macromedia Flash .


Anda tidak usah khawatir ada tips sederhana dimana anda bisa menyimpan File Flash tadi ke dalam hardisk anda sebagai koleksi untuk dilihat lagi waktu anda offline. Caranya :
Untuk Pengguna Internet Explorer :
  1. Klik Tools – Internet Options
  2. Pada tab General, klik tombol Setting yang terdapat di Temporary Internet Files groups
  3. Klik View Files to open your Temporary Internet Files Foldes
  4. Klik View – Detail. Sekarang Klik View Arangge Icon By - Internet Address. Berdasarkan website yang kita kunjungi mungkin akan ada beberapa file Flash di bawah Internet Address.
  5. Cari files Flash yang ingin kamu simpan, setelah ketemu lalu Klik Kanan – Copy, kemudian paste file .swf tadi ke folder yang kamu inginkan, misalnya ke My Document.
Untuk Pengguna Firefox!
  1. Klik Tools - Info
  2. Kemudian Klik Media Tab pada Page Info Windows.
  3. di Media Tab akan ada data tentang File-file Image, CSS, Shockwave Flash file yang sudah didownload oleh Firefox ketika loading halaman web yang kita tuju.
  4. Cari dan pilih file Flash yang kita ingin simpan, kemudian tekan Save As, dan simpan di folder yang kita inginkan misal di My Document.
Cara-cara diatas hanya bisa dilakukan bila Cache Files di internet browser kita belum di hapus/ di cleared. Dan jangan menutup Internet Browser/ halaman website sebelum file Flash yang ingin kamu simpan selesai di Save. 

Nah, setelah disimpan di komputer kamu bisa simpan di hostingan kamu sendiri untuk dapat menggunakannya di blog/web kamu. Hostingan gratis seperti photobucket tidak support file swf ini sebelum kamu upgrade ke premium. Solusinya adalah memanfaatkan hostingan gratis lain., seperti webs.com. 
  1. setelah file flash tersimpan dikomputer , masuk ke dashboard webs kamu.
  2. klik file manajer
  3. kemudian klik lagi single file uploader.
  4. pilih file flash yang sudah kamu simpan di komputer
  5. upload, jika tidak berhasil coba lagi dengan menghilangkan tanda centang yang muncul pada jendela upload.
  6. setelah tersimpan maka file tesebut akan ada url nya.
  7. untuk menampilkan di blog gunakan kode ini <div align="center"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" src="url_file" width="100%" height="35" type="application/x-shockwave-flash" wmode="black" quality="high"></embed> </div>



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012