Tool Untuk Mempercepat Loading Blog

Tool untuk optimasi loading blog - Mengukur Berat dan Loading blog - Increase Speed loading blog 
Jalan-jalan ke http://saungweb.blogspot.com menyadarkanku akan arti pentingnya kenyamanan pengunjung. Bagaimana tidak, sebagian besar peselancar dunia maya sangat bosan dengan yang namanya menunggu loading. Pengunjung bisa saja dengan kesal meninggalkan blog atau situs kita dengan kesal dan menghilang untuk tak pernah kembali lagi. Ini berakibat buruk jika pengunjung tersebut meninggalkan blog kita untuk selamanya.

Terpikirlah untuk men'diet'kan blog ini.  sebelum diet kita musti "timbang" dulu berat blog kita. Berat blogku sebelum diet 170kb normalnya 100kb saja.



Seperti yang  di jelaskan oleh saungweb, ada beberapa tools online service yang menyediakan jasa untuk test kecepatan atau Mengukur Berat Dan Loading Blog atau website,  namun ingat hal  ini tidak termasuk : koneksi internet yang memang lambat , komputer kita yang memang lemot dan jadul  dan kesalahan alam lainnya , tool tersebut diantaranya :
  1. Pakai  iwebtool speed test : Tinggal masukan URL Blog , klik Submit nanti akan tahu seberapa berat Sizze nya (KB) dan berapa lama loadingnya (seconds).
  2. Tool Pingdom  : Yang ini hasilnya agak komplit dan rinci sebab menampilkan grafik tentang lamanya loading dari semua objek  link yang ada dalam blog kita,
  3. Tool Stopwatch  : Namanya juga stopwatch jadi kita akan tahu berapa detik loading blog kita
  4. Pakai WebSiteOptimization.com.  Yang ini hasilnya akan lebih komplit lagi, kita dapat mengetahui seberapa cepat waktu loading sebuah website apabila diakses menggunakan 6 kecepatan koneksi internet. Hasil tes juga disertai dengan analisis website yang dapat dipakai sebagai acuan untuk optimasi website lebih lanjut. 

    saungweb juga memberikan beberapa tips yg mesti diperhatikan diantaranya 
    1. Hapus Widgert/ script yang tidak penting2 amat , hal ini berdasarkan kepada : 
      • Apakah widget ini sangat anda butuhkan ?
      • Apakah widget ini mempunyai nilai / kegunaan bagi pembaca (jika widget ini tidak ada apakah pembaca akan kesulitan mencari sebuah artikel)?
      • Apakah pembaca anda akan mengeluh jika anda menghapus widget dari tampilan blog anda?

    2. Kurangi jumlah atau perkecil gambar yang anda gunakan . 
    3. Sederhanakan CSS anda ..dengan cara mengkompresnya.



Untuk mengkompres penulis tambahkan bisa di coba di CSS Compressor



Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012