Simpan Javascript dengan Google Code

Cara Simpan Javascript dengan Google Code.  Jika anda adalah websmaster atau blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan javascript, css, dan  html. Dahulu google menyediakan googlepage namun sekarang sudah tak bisa lagi kita gunakan lagi untuk menyimpan javascript.

Sekarang ada dapat menyimpan javascript di google code GOOGLE CODE. Sebuah media meyimpanan (host) yag disediakan gratis oleh google.
 

Google code yang menggunakan Content Distribution Network dan dibuat sebagai perpustakaan project code tentu saja jauh lebih baik dari webhosting manapun. Dibawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah menghosting javascript di google code.
Langkahnya :
  1. Loginlah di Account Google
  2. Daftarlah di googlecode untuk mengaktifkan account kita di google code dengan cara mengklik “
  3. Isilah Kolom registrasi yang disediakan dan pada Isi kolom yang telah disediakan, untuk "Version control system" dan "Source code license" bisa diisi sesukanya kita. Jangan lupa isi juga “LABEL” agar Tombol CREATE PROJECTnya muncul dan kita tekan tombol CREATE PROJECT tsb .
  4. Lalu cari “ DOWNLOAD “ dan diklik pilih “ new download “ dan uploadlah file javascriptnya dari komputer.
  5. Setelah itu copylah link javascriptnya dengan cara mengklik kanan pada file javascript yang sudah kita upload tadi. seperti ini http://blablafbcganteng.googlecode.com/files/namafilejavascript.js
  6. Pindahkanlah file javascript tersebut ke blog sobat yang dengan menambahkan script sehingga terlihat seperti berikut ini:   <script src=http://blablafbcgateng.googlecode.com/files/namafilejavascript.js type="text/javascript"></script> 
Untuk masalah kehandalan server jagan ditanya lagi. Ini bisa dibilang server terbaik di dunia . Dijamin loading blog akan semakin lancar dan ringan.




Tulisan Terkait :


Best Quote Today:
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

Jika Anda menyukai tulisan diatas jangan lupa untuk klik tombol suka untuk berbagi dengan teman facebook Anda. Anda juga bisa membagikan tulisan ini di twitter dan jejaring sosial lainnya. Berbagi itu indah.
 
Indonesian Super League 10/11|Indonesian Best Brand Image|Tanggapan FBC Atas PIPA dan SOPA|Operator Seluler Indonesia|Facebook Application
Guest Book FBC|Barter Link - Sahabat FBC| Profil dan Biodata | Kunci Gitar
Protected by CopyRights & Intelectual Property 2009-2012